Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 tanggal 24 Januari 2023

Tim Pengendali Inflasi Daerah Kab. Lombok Barat melakukan Zoom Meeting untuk membahas langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2023 yang di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri. Bertempat di Ruang Kerja Asisten II Sekretariat Daerah Kab. Lobar. Rapat di Pimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Lobar, dihadiri oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kab. Lombok Barat. 

 

Mendagri menekankan agar Daerah melaksanakan arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( ForkoPimda) se Indonesia Tahun 2023 tgl 17 Januari 2023 di SICC.

Arahan Presiden :

1. Kendalikan Inflasi. Pantau langsung harga dilapangan dan hal-hal dalam mengatur tarif (PDAM,Angkutan Umum)

2. Turunkan Kemiskinan Ekstrem sampai target 0% pada 2024

3. Dorong daerah untuk turunkan stunting dibawah 14% di tahun 2024

4.Segera selesaikan dua masalah besar investasi yakni Kesesuaian Kegiatan Pemantauan Ruang (KKKR) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)

5. Maksimalkan pengelolaan keuangan daerah dengan bangun dana abadi dan pastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri

6.Susun rencana induk (masterplan) penataan kota dan juga penajaman yang memiliki visi dan dapat menunjukan keunggulan dan keunikan dari setiap daerah

7.Jaga stabilitas politik dan keamanan menjelang pemilihan umum tahun 2024

8.jamin kebebasan beragama, jangan sampai konstitusi kalah dengan kesepakatan

Reporter:
admin

Share: