Rapat Kelangkaan Minyak Goreng Kemasan.

Rapat koordinasi terkait kelangkaan minyak goreng kemasan yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat, di laksanakan pada hari Senin tanggal 7 Maret 2022 bertempat di Ruang Kerja Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat. Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dalam rapat tersebut ada beberapa masalah yang dihadapi yaitu :

  1. Kelangkaan minyak goreng kemasan yang sedang terjadi saat ini di Wilayah Kabupaten Lombok Barat cukup meresahkan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat dalam mengantri untuk pembelian minyak goreng kemasan. Saat ini Disperindag Kab. Lobar telah melakukan koordinasi dengan Distributor terkait ketersediaan minyak goreng tersebut agar dapat dilakukan operasi murah. Untuk menghindari keresahan yang ada dimasyarakat agar tidak terjadi pembelian barang dalam jumlah berlebihan (panic buying) dan penimbunan minyak goreng kemasan.
  2. Diskop Kab.Lobar juga telah mengunjungi beberapa UMKM yang ada di wilayah Lombok Barat yang mengeluhkan mengenai kelangkaan ketersediaan minyak goreng yang berpengaruh terhadap ketersediaan minyak dalam memproduksi hasil olahan makanan mereka yang berbahan baku minyak goreng.
Reporter:
admin

Share: